join saya di sini

blog-indonesia.com

14/03/12

Cara Convert file Word ke PDF

hostgator coupons webpage halo pembaca.. jumpa lagi di artikel saya, tentunya di blog saya. Kebetulan artikel ini saya buat karena saya dan teman-teman mendapat tugas untuk mengubah hasil tugas saya yang formatnya word di ubah menjadi pdf.
Bagi saya itu tidak terlalu sulit, tapi bagi sahabat saya yang masih awam mereka cukup mengalami kesulitan. Berhubung saya membuat artikel cara convert file word ke pdf, saya berharap sahabat-sahabat saya (dan pembaca) mengetahui cara convert word ke pdf dan tidak mengalami kesulitan lagi.
ok langsung saja ikuti langkah-langkah berikut :

1. siapkan file word anda yang hendak di convert ke bentuk pdf

2. jika file word sudah siap untuk di confert, klik sini

3.pilih menu yang berada di paling bawah, klik menu Browse (untuk mencari file word yang hendak anda convert ke pdf)

4. pastikan setelah anda memilih file word anda, TO:  Portable Document Format (Pdf)

5. klik menu Confert Document, tunggu beberapa saat (file anda sedang di proses convert ke pdf)

6. nanti akan muncul jendela Open link, silahkan save file anda. dan Ok

7. Setelah di download file anda, klik kanan (pada file)-rename- beri extensi/format untuk file anda agar dapat di baca pdf dengan memberi extensi".pdf" pada akhir nama file tersebut.

selamat....!!! file word anda telah berubah menjadi pdf, ini adalah cara yang mudah
bagi teman-teman pembaca, jangan ragu untuk confert file-file anda ke pdf jika ada tugas hehehe

*catatan: jika file yang telah di save formatnya belum pdf, pastikan dulu anda telah menginstal Adobe Reader (agar pdf dapat terbaca), rename file anda dengan cara menambahkan format (.pdf) di belakang nama)


sekian tips-tips dari saya nantikan saya di artikel baru selanjutnya. Thank's
                                             +++++++++++++GBU+++++++++++++++

0 komentar:

Posting Komentar