join saya di sini

blog-indonesia.com

07/03/12

Cara Menginstall Windows 7 (seven)

haii salam pembaca..!!!
di artikel yang lalu saya telah memposting Cara Menginstal Windows XP , nah di artikel berikut kita beralih ke CARA MENGINSTAL WINDOWS SEVEN. Setelah sahabat-sahabat saya sudah bisa windows Xp, di artikel berikut saya akan membagi pengetahuan saya tentang cara-cara menginstal windows 7 (seven)
Ok langsung saya kita menuju TKP.. ha4x
1. Pertama-tama ubah first bootnya ke DVD atau ke CD

2. Restart, dan tekan sembarang tombol apabila ada tulisan “Press any key to boot from CD or DVD

3. Maka akan masuk pada jendela berikut

4. Tunggu sebentar, dan akan muncul jendela berikut
5. Pilih bahasa, negara dan format keyboard yg digunankan unutk menginstal, tekan next untuk melanjutkan

6. Setelah itu sistem akan menampilkan jendela berikut, tekan “Instal Now” untuk melanjutkan
7. Setelah itu akan muncul jendela Licensing Agreement, yaitu persetujuan penggunaan Windows 7 sebagai sistem operasi dan ketentuan-ketentuan yang berlaku didalamnya, centang box “I agree...” dan tekan next untuk melanjutkan
8. Lalu sistem akan bertanya tentang tipe instal yang kita gunakan, apakah hanya meng-upgrade sistem atau mengganti dengan sistem yang baru
9. Pilih partisi yang hendak di instal, klik pada gambar partisi dan klik next untuk melanjutkan
10. Setelah itu sistem akan memulai penginstalan secara otomatis
11. Setelah selesai, akan muncul tampilan seperti berikut
12. Lalu sistem akan meminta nama untuk PC yang telah terinstal OS windows 7 tersebut, isi nama PC dan klik next untuk melanjutkan
13. Setelah itu sistem akan menanyakan password dari PC tersebut. Isi bila perlu, bila tidak perlu, lewati saja bagian ini
14. Lalu akan muncul jendela seperti berikut, pilih salah satu lalu klik next untuk melanjutkan
15. Lalu kita akan diminta untuk menentukan format waktu dan tanggal
16. Klik finish untuk menyelesaikan proses instalasi

Ok proses instalasi windows seven telah kita selesaikan, setelah itu silahkan lanjutkan dengan menginstal Driver pada PC/Laptop masing-masing.
Demikian artikel saya untul proses instalasi ini, saya harapkan para pembaca tidak kebingungan atau ragu-ragu lagi untuk menginstal Sistem Oprasi.

                                                      ++++++++++GBU++++++++++

0 komentar:

Posting Komentar