join saya di sini

blog-indonesia.com

02/12/11

Cara backup windows XP cd bootable

<b>Langkah-langkah membuat back up copy windows xp cd bootable</b>
Karya Iyas^^...!!!!!!!!!

membuat back up copy windows XP cd bootable
Untuk membuat cd bootable ternyata ga segampang perkiraan kita, ada trik dan tips yang perlu diperhatikan agar cd copy windows xp yang kita burn jadi bootable. Berdasarkan pengalaman saya pribadi udah banyak percobaan gimana membuat cd bootable tapi ga ada yang berhasil, akhirnya saya mendapatkan tutorial bagaimana cara membuat cd bootable windows xp. Langkah-langkahnya adalah sebagai berikut: Software yang dibutuhkan Nero CD Burning ROM dan iso buster.
untuk download file nya klik Klik di sini om
Copy files window xp cd ke disk drive, namai dengan folder Winxp.



Jalankan aplikasi iso buster,open file windows xp cd, kita bisa lihat file bootable-nya, klik dan ekstrak, simpan ke folder baru dengan nama file bootable.
Jalankan aplikasi Nero Burning ROM, pilih cd ROM (boot), perhatikan bos ya, menu boot sangat menentukan sekali hasil akhir burning cd anda nantinya bisa bootable apa tidak, ok
1. Source of boot image data, pilih image file, klik browse, cari file bootable yang telah anda simpan dengan ekstensi *.img.

2. centang enable expert setting. Kind of emulation, pilih no emulation. Boot message dan load segment of sector biarkan aja. Number of loaded sector, defaultnya 1 ganti dengan 4. Hal ini juga sangat menentukan sekali, klo tidak anda ganti valuenya cd burning anda tidak akan bisa booting.

Selanjutnya Label pilih automatic, isi dengan winxp_sp3 atau terserah anda. Lanjut ke menu Burn, pilih write speed max 24x. Perhatian ya, biar lambat hasilnya memuaskan. Kalau terlalu kencang write speednya kemungkinan gagal alias corrupt makin tinggi, so bikin aja write speednya 24x or lower ga masalah hehe..

3. OK, klo udah klik tombol New, copy files windows xp yang ada di disk drive. Ready, klik burn the current compilation. Lanjut klik burn. Selesai. Selamat mencoba rekan2, kalau ada kekurangan silahkan teman2 tambahkan^^ semoga bermanfaat...

0 komentar:

Posting Komentar